Rabu, 26 Desember 2012

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah rantai kepulauan di sebelah utara pantai Jakarta. Ini membentuk Kabupaten satunya Jakarta, ibukota Indonesia. Ini terdiri dari serangkaian 110 pulau peregangan 45 km utara ke Laut Jawa.

Sebuah keputusan menyatakan bahwa 36 pulau dapat digunakan untuk rekreasi. Dari jumlah tersebut 36 pulau, hanya 13 pulau yang sepenuhnya dikembangkan: 11 pulau adalah rumah ke resort pulau dan dua pulau yang taman bersejarah. Dua puluh-tiga pulau milik pribadi dan tidak terbuka untuk umum. Sisa dari pulau-pulau yang tidak berpenghuni baik atau mendukung sebuah desa nelayan.

Pulau-pulau dari Kepulauan Seribu adalah kabupaten yang dimiliki oleh kota Jakarta. Hal ini membuat Jakarta ibukota satunya di dunia yang berisi lebih dari 100 pulau. Dalam daftar resmi, Kepulauan Seribu Kabupaten mengandung 110 pulau dan dibagi menjadi dua kecamatan atau kecamatan yaitu Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, atau Seribu Pulau Selatan, dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, atau Seribu Utara Kepulauan. Setiap kecamatan pada gilirannya dibagi menjadi tiga kelurahan.

Berikut adalah daftar lengkap dari pulau-pulau di Pulau Seribu:

Kepulauan Seribu Selatan (South Kepulauan Seribu) adalah kecamatan yang paling dekat dengan pantai Jakarta. Yang relatif dekat dengan pantai Jakarta, perairan sekitar pulau-pulau menderita polusi yang berasal dari Teluk Jakarta. Polusi adalah hasil dari kondisi hidup yang buruk dari sebagian besar orang yang tinggal di sepanjang Teluk, serta masukan nutrisi dari limpasan pertanian, polusi industri, dan air limbah.

Kepulauan Seribu Selatan berisi Pulau Onrust Taman Arkeologi bersejarah.

The Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dapat dibagi menjadi tiga Kelurahan: Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kelurahan Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Tidung. Pulau Untung Jawa Kelurahan mengandung 15 pulau, Pulau Tidung Kelurahan berisi enam pulau, dan Kelurahan Pulau Pari berisi sepuluh pulau.

Pulau Untung Jawa (kode pos 14510) adalah kelurahan terdekat dengan pantai Jakarta. Secara resmi, ada 15 pulau di desa administratif. Desa administratif Pulau Untung Jawa mengandung artefak arkeologi lebih dari sisa pulau tersebut Seribu Kepulauan sebagai letaknya lebih dekat ke Jakarta, menjadi lokasi strategis untuk pertahanan militer serta titik transit untuk koloni Belanda.

Beberapa pulau telah secara bertahap terkikis oleh air laut, akibat pengerukan karang sekitarnya. Nama di italic tidak dianggap pulau lagi.

(Kode pos 14520) Pulau Pari terutama terdiri dari kepulauan pulau-pulau sekitar karang Pulau Pari. Batas desa administrasi adalah segalanya di sebelah timur garis imajiner yang berjalan utara ke selatan antara Pulau Karang Beras (pulau paling timur Pulau Tidung desa administratif) dan Gundul Island (pulau paling barat Pulau Pari desa administratif peta resmi, namun pada kenyataannya tidak ada pulau di koordinat). Secara resmi, ada sepuluh pulau di desa administratif.

Pusat administrasi desa Pulau Pari administrasi terletak di Pulau Pari, yang terletak di sistem terumbu yang luas yang juga mengandung pulau Biawak, Kongsi, Tikus, Burung, dan beberapa orang lainnya.

Pulau Tidung (kode pos 14520) terdiri dari tujuh pulau. Secara resmi terdaftar sebagai memiliki enam pulau, di mana Karang Beras Kecil Pulau ini tidak disertakan.

Kepulauan Seribu Utara ("Utara Kepulauan Seribu") terletak lebih jauh ke utara dari Jakarta. Air laut relatif lebih bersih daripada Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan karena lokasinya lebih jauh dari Teluk Jakarta. Air bersih yang mampu menopang lebih dari varietas kehidupan laut.

Pada tanggal 1 Januari 1982, beberapa pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dinyatakan sebagai Taman Nasional Laut dengan nama Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu atau "Kepulauan Seribu Laut Nasional Taman Nasional".

The Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dibagi menjadi tiga Kelurahan (desa Administrasi): Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Kelapa, dan Kelurahan Pulau Harapan.

Pulau Panggang (kode pos 14530) membentuk bagian selatan dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Secara resmi, Kelurahan mengandung 13 pulau.

Pulau Panggang diresmikan sebagai pusat administrasi Kelurahan Pulau Panggang pada Agustus 1986, dan pada 27 Juli 2000 ketika Kepulauan Seribu diangkat dari Kecamatan (Kecamatan) menjadi Kabupaten (Kabupaten). Pulau Pramuka, pusat administrasi Kepulauan Seribu Kabupaten, terletak di Kelurahan Pulau Panggang dari.

Pulau Kelapa (kode pos 14.540) membentuk bagian barat Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Secara resmi, Kelurahan Pulau Kelapa mengandung dari 36 pulau.

The Kelurahan (Desa Administrasi) dari Pulau Harapan (kode pos 14.540) membentuk bagian timur Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Secara resmi, Kelurahan mengandung 30 pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar