Senin, 21 Januari 2013

Delapan Makanan Kaya Nutrisi

Semua orang sudah tahu jenis makanan yang tidak menyehatkan dan sebaiknya dihindari. Lantas bagaimana dengan makanan menyehatkan yang disarankan untuk dikonsumsi? Berikut ini Care2 pun membagikan makanan padat nutrisi yang bisa dinikmati demi memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.
Rumput lautRumput laut kini mulai makin sering digunakan dalam campuran bahan makanan. Rasanya lezat, antioksidan yang terkandung di dalamnya juga cukup banyak. Bukan hanya itu, rumput laut pun kaya akan protein dan mineral menyehatkan.
KaleKale adalah makanan paling bernutrisi karena mengandung mineral, vitamin, serat, asam amino, sekaligus antioksidan. Kombinasi nutrisi tersebut ampuh menurunkan inflamasi dan mencegah penyakit, salah satunya kanker.
Biji ramiAnda bisa mendapatkan kombinasi nutrisi berupa protein, serat, asam lemak, antioksidan, asam amino, vitamin, dan mineral pada biji rami. Selain mudah diolah, makanan yang satu ini juga punya rasa yang cukup lezat.
CokelatPasti Anda senang mendengar kabar yang satu ini, cokelat adalah salah satu makanan yang padat nutrisi. Namun jangan salah pilih, Anda sebaiknya menikmati cokelat hitam minimal 70 persen untuk mendapatkan khasiat mineral, vitamin, dan antioksidan di dalamnya.
BrokoliBrokoli merupakan makanan yang memang sudah sering disebutkan sebagai sayuran yang paling menyehatkan. Pasalnya brokoli mengandung segudang nutrisi yang membantu lancarnya pencernaan dan menurunkan risiko kanker.
BayamPopeye ternyata tidak salah pilih dan kekuatannya memang berasal dari bayam. Sebab bayam adalah sayuran yang penuh protein dan kaya akan serat yang membantu pembentukan otot dalam tubuh. Namun ingat, pilih bayam segar dan bukan dikemas dalam bentuk kalengan.
Biji chiaSi kecil ini berasal dari Meksiko yang merupakan makanan yang biasa dikonsumsi oleh suku Mayan dan Aztec. Rupanya, biji chia memang kaya akan asam lemak omega, protein, dan serat. Tidak heran jika biji chia disebut sebagai salah satu makanan padat nutrisi.
Buah berryTidak seperti buah yang lain, kelompok buah berry cenderung lebih rendah gula namun kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan pelawan radikal bebas. Buah berry liar adalah yang terbaik, terutama raspberry hitam.
Itulah berbagai makanan padat nutrisi yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari. Sudah pernah mencoba semuanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar